Sabtu, 29 Mei 2010

Bagaimana caranya menjadi dewasa?

Bagai mana cara menjadi Dewasa?

paling kesel kalo masih di anggap anak-anak, mulai dari mba-mba SPG yang masih nawarin perlengkapan sekolah setiap kali gue jalan ke toko buku.
sepupu-sepupu gue yang masih SD selalu aja ngajakin ke kidzania.
papa yang selalu beli-in baju sama-an, sampai aturan-aturan yang ngga penting dari mama, lego di sita lah kalo ngga belajar, crayon di sita juga kalo abis di pakai ngga mau di beresin, dvd di kamar di sita juga kalo males makan gara-gara keasikan nonton Ben10, sampai hal terkecil aja gue harus ngikutin, rela di gandeng-gandeng papa di mall cuma gara-gara waktu kecil pernah ilang di mall, terkadang gue suka risih banget sama perlakuan-perlakuan yang kaya gini. kalo protes, pasti papa selalu bilang "emang kenapa sih ca? kamu udah ngga sayang sama papa? malu gara-gara papa-nya udah tua?" dan gue cuma diem. gue pingin banget treak bilang kalo gue udah dewasa!

Apa itu Dewasa?
kalo kata google Dewasa adalah suatu keadaan dimana seseorang itu tidak lagi mudah terpengaruh oleh keadaan yang buruk dan dapat menstabilkan keadaan dalam dirinya.

tapi kalo menurut gue, DEWASA adalah pandangan UTOPIS individu yang menjustifikasi umur dengan kebijaksanaan. Karena itu kata2 dewasa selalu dihubungkan dengan hal hal yang baik dan bijak meskipun dewasa sebenarnya (mature) biologis hanya berarti anda sudah tua dan bisa saja semakin bodoh, egois, dan materialistis (yang merupakan karakteristik utama penuaan - sifat yang statis)

kalo kata temen-temen gue "menjadi dewasa bukan berarti mendahulukan logika dibanding perasaan tetapi keduanya harus seimbang.asah lagi perasaan supaya lebih peka jadi keputusan yang kita buat nanti singkron dengan logika yang ada. Kadang untuk menjadi dewasa, memang harus mengorbankan kesenangan kita sendiri, ya lebih mengesampingkan ego kita. Ga selamanya ngedahuluin ego kita itu baik.Pasti susah ngesampingin ego, dan kuncinya cuman satu sabar.bohong kalau ada yang bilang sabar ada batasnya, karena sabar itu ga ada batasnya saat kita ikhlas menjalankan sesuatu "

kalo kata mama dan papa, dewasa itu ngga lagi main-main, harus bisa hidup sendiri, harus bisa dapet IP bagus, harus rajin mandi dan bertanggung jawab sama diri sendiri.


Oke, saya harus menunjukan pada semua saya sudah Dewasa!
janji deh besok gue rajin belajar dan rajin beresin lego setelah gue main, dan ngga akan lupa atau ke asikan main.

gue juga janji ngga akan lupa makan kalo udah ke asikan nonton Ben10 dan rajin rapiin koleksi mainan Ben10 gue.