Selasa, 20 Juli 2010

Inception

Kemarin gue baru nonton Inception, bukan-bukan! Bukan mau ngebahas nonton sama siapa atau di mana, atau bahkan ngapain aja.

Film ini bagus, secara keseluruhan sih gue suka dengan jalan ceritanya yang mengangkat "mimpi". lepas dari film ini, mimpi emang ngga pernah bisa di "cerai" dari kehidupan nyata.
walau pun mimpi bisa di bilang alam bawah sadar, tapi sebenarnya mimpi itu adalah sebuah ke-jujuran, kejujuran di mana kehidupan di mimpi ngga pernah bisa kita atur, di mulai dengan apa ada-nya dan berakhir dengan ada apa-nya.
Ketika mimpi bisa di jadi-in firasat atau pertanda, kita akan tau ketika kita terbangun dan berada di alam nyata.
Ngomong-ngomong mimpi, udah tiga hari belakang ini gue sering banget mimpiin mantan gue, bukan! Bukan karena sebelum tidur gue ngajak dia joget poco-poco di fikiran gue. bukan! Bukan juga, sebelum tidur gue memutar video napaktilas perjalan kita di otak gue. Ngga tau kenapa sih, tapi ya semoga semuanya baik-baik saja!

Oke balik lagi ke Inception, di film ini banyak adegan-adegan yang mengingatkan gue sama beberapa film, mulai dari adegan si ‎​Cobb harus nembak si Mal, padahal dia istri-nya sendiri, adegan ini pernah ada di film "from paris with love". Dan ada beberapa adegan yang ngingetin gue sama film spiderman, waktu adegan action manjat-manjat tembok! Yang sukses bikin mata pusing gara-gara pengambilan gambar yang muter-muter. Satu lagi adegan keluar masuk dunia mimpi benar-benar bikin gue keinget sama film robot kucing asal jepang temenya nobita.

Walaupun gitu, Totally awesome! Two thumbs up!