Senin, 19 Juli 2010

rumput siapa yang lebih hijau?

"Rumput sendiri lebih hijau di banding rumput tetangga"

Udah beberapa hari ini gue lagi sibuk nangkring pagi-pagi di rumah-nya rere, dengan muka awur-awur-an belum mandi gue ngajak dia nyari sarapan di luar. Ya rere! Temen sepermainan gue dari kecil sampe sekarang, kita satu kampus tapi beda jurusan, rumah-nya juga ngga jauh dari rumah gue.
Emang sih gue selalu duduk manis di mobil-nya setiap kali jadwal kita barengan. Mungkin satu mobil sama gue adalah kiamat kecil dalam hidup-nya, bukan-bukan! Bukan karena gue sering nyanyiin lagu mandarin biar hafal waktu gue ujian mandarin nanti, bukan juga karena gue sering curhat random masalah orang-orang yang ngga dia kenal. Tapi karena gue sering NGELUH!

"Re, lo tau ngga si X ? Itu yang sering ngerokok di angin-angin, iya yang anak IT, sepatu dia keren-keren deh, kaya-nya setiap hari dia beli baru deh, abis gue ngga pernah liat dia pake sepatu yang sama. aduh re, kenapa sih gue bukan anak-nya SBY aja"

Ngga tau karena sarapan apa? Dari banyak keluhan yang keluar dari A sampe Z , tiba-tiba dia ngomentarin keluhan gue yang ini (pada hal setiap kali gue ngeluh ngga ada satu pun yang di tanggepin selain gedein volume radio)

Tiba-tiba dia ngomong gini "lo, cuma gara-gara sepatu aja ngeluh, bukanya bulan lalu lo baru beli 2 pasang sepatu, dan bulan ini beli lagi 1 sepatu. Kalo gue main ke rumah lo, rak sepatu udah di jajah sama sepatu-sepatu lo semua, aturan lo bersyukur! Lo tau ngga apa yang beberapa orang di luar sana keluh-in ,"kenapa ya gue ngga bisa ngerasain pake sepatu? Jangan kan pake sepatu, buat jalan aja gue susah", "kenapa ya, gue cuma bisa ngerasain pake sepatu sebelah doang, kenapa kaki kanan gue harus di amputasi?" Nah, harus-nya lo tuh bersyukur! Masih banyak orang yang kurang beruntung di luar sana, jangan-kan buat beli sepatu, buat ngerasain pake sepatu aja mereka ngga bisa"

Dan tiba-tiba, ngga tau emang ini kebetulan atau ini sebuah peringatan, pas banget si rere "mingkem" dan mobilnya berhenti di lampu merah kebon nanas ada seorang bapak-bapak tua lagi ngamen dengan sebuah tongkat kayu pengganti kaki kanan-nya.

Gue cuma bisa tarik nafas, hidung kembang-kempis sambil bilang "alhamdullilah" di dalam hati.

Dan emang ternyata "ngga selamanya rumput tetangga, lebih hijau dari pada rumput sendiri"

Dan buat rere, ngga sia-sia nonton mama dedeh jadi salah satu hoby baru nya yang bakal dia tulis di buku diary teman-teman-nya nanti! LOL